Senin, 23 November 2009

Camp di sabak kancana



Rutinitas sehari-hari terkadang membuat bosan apalagi dalam pekerjaan meskipun tidak terlalu berat dan saya ingin sekali melepaskan suatu kejenuhan dengan sedikit ketenangan.
Kebetulan pada suatu hari temanku mengajak camping ke suatu tempat yang kebetulan tidak jauh dari tempat tinggalku masih di daerah Sukabumi dan ini yang pertama kalinya saya di ajak oleh teman saya "ya itung-itung refreshing gratis hehe..Akhirnya saya memutuskan untuk ikut bersama teman-teman saya yang sebelumnya meminta ijin sama istriku tercinta dengan berharap di beri kesempatan "takut juga sih sama istri".
Perlengkapan sudah di siapkan mulai dari urusan logistik sampai perlengkapan lainnya yang di perlukan dan berangkat dari rumahku di Cimangkok Sukalarag-Sukabumi,Pada hari sabtu pukul 14.00 sore karena jarak ke tempat tujuan tidak terlalu jauh kata teman saya nama tempatnya Gunung Sabak kancana dan pada saat itu yang ikut dalam kegiatan tersebut terdiri dari 6 orang dan 4 orang lainnya menyusul mungkin masih sibuk dengan pekerjaannya.
Mang Abep orang yang paling tua dalam acara kegiatan tersebut dan sengaja kami ajak karena dia sudah berpengalaman dan tahu seluk beluk tempat tersebut "hehe..kaya Kuncen aja" dan teman-teman memanggil dengan nama si Aki meskipun usianya sekitar 40 tahunan,,,oiya orang yang ikut dalam camp tersebut yaitu Aki Abep,Umar,Bayu,Akbar,Teten dan saya sendiri.
Dalam perjalanan saya menikmati ternyata masih banyak tempat-tempat yang sebelumnya belum saya ketahui ternyata di sukabumi masih banyak tempat-tempat yang indah,sejuk serta alami dan saya sangat mengagumi keindahannya kebetulan cuaca juga sangat mendukung dalam perjalanan tersebut.
Cukup melelahkan perjalanan tersebut tapi saya sangat menikmatinya mungkin karena belum terbiasa dalam kegiatan hiking..Nanjak Truusss nafas udah capek dan tidak terasa akhirnya sampai juga di tempat yang di sebut Gunung Sabak Kancana,Pukul 18.00 sore kami tiba di tempat tersebut langsung pasang tenda dan selang waktu beberapa jam teman-teman kami yang 4 orang tiba menyusul menyusul Galih,Yusuf,Nandi dan yanto.
Pada malam tersebut saya menikmati keheningan malam di kelilingi hutan pinus serta di temani secangkir kopi panas bercanda bersama teman-teman ada yang tertidur pulas dan melepaskan kejenuhan dalam aktivitas sehari-hari,kebetulan pada malam tersebut saya tidak tidur ya memang tidak bisa tidur karena menikmati keheningan serta keindahan alam.
Satu hal yang pertama kali saya alami saat pagi-pagi merasakan keindahan fajar dengan memandang ke arah Gunung Gede Pangrango ternyata "Subhanallah" meskipun jaraknya sangat jauh terlihat kemegahan Ciptaan-Nya saya merasa kecil atas semua KeAgungan-Nya.
Saya memuaskan diri dengan menikmati semua keindahan alam di gunung Sabak Kancana serta rasa rindu yang ku simpan di tempat ini,akhirnya pada pukul 10.30 pagi kami memutuskan untuk pulang karena jatah di kasih ijin cuma 1 hari oleh istri tercinta ha..ha.."kayaknya judul mesti di edit misua-misua takut istri,,,,,Rasa lelah perjalanan semuanya terobati dengan kepuasan serta kedekatan dengan alam.











1 komentar:

  1. Ari simkuring nuju kamana nya??? hehe... Posting sasapedahan ah!!!!

    BalasHapus