Selasa, 24 November 2009

Alergi Kasbon Pulsa"

Berjualan memang butuh kesabaran apalagi demi kelancaran dan kemajuan usahanya..Saya sendiri seorang pedagang eceran pulsa dikawasan cimangkok sukabumi sudah 3 tahun menekuni usaha ini di tempat tersebut "ya lumayan buat memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecil saya.
Jualan cukup rame dan konsumennya pun banyak serta saya jual lebih murah di banding konter kiri kanan tapi ada saja yang kadang mengecewakan terutama pelanggan yang hobi kasbon "kaya udah mendarah daging he..he ya bukannya kita pelit tapi kan kalau kebanyakan orang yang kasbon bukannya untung malah usaha kita buntung,udah kita jual murah eh ada yang ngutang..akhirnya saya bikin kertas di atas etalase yang bunyinya "Ma'af tidak melayani kasbon pulsa" tapi yang namanya udah kebiasaan buat orang-orang penghutang tetep aja pura-pura ga bisa baca apa mungkin memang ga bisa baca terutama sama buat yang menggap dirinya sok gw.
Saat itu juga akhirnya saya memberi ketegasan sama konsumen yang suka ngutang "Sorry No kasbon Alergi gw dan hasilnya pun lumayan berkurang orang yang suka ngutang dan ada juga sampai sekarang orang yang "Sorry No bayar ha..ha sial gw..Tapi ga apa mudah-mudahan orang tersebut inget sama utangnya dan di beri kesadaran tapi kalau bener niat ga bayar ya makan tuh emang enak rezeki orang yang ga ridho paling di makan jadi penyakit lagian berapa sih laba pulsa di bandingin sama modalnya apalagi sekarang banyak saingan ya makin tipis dechh...
Mudah-mudahan saya di beri kesabaran dalam menjalani kehidupan nyata ini dan diberi kelancaran dan masih banyak pelanggan yang baik mudah-mudahan ga ketularan doyan kasbon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar